Wednesday, November 12, 2014

Review Film : Interstellar

Hellow There..
Akhir tahun ini film-film baru-nya oke oke banget yah, setelah dipertengahan tahun film-film dari hollywood dirasa sangat melempem, tapi sekarang kita sepertinya harus nabung banyak nih buat nonton film-film baru yang akan segera launching, seperti The Hunger Games : Mockingjay Part I di akhir November ini, juga The Hobbit yang (kalo ga salah) akan launching di Desember 2014. Nah yang baru-baru keluar minggu ini adalah Interstellar, yang premiere perdana pada tanggal 07 November 2014. Film garapan sutradara kenamaan Christoper Nolan kali ini mengangkat tema Scient-Fiction.



Para penggemar film pasti udah tau kalo film-film dari Christoper Nolan ini bukan sembarang film popcorn, yang bisa dinikmati sambil duduk santai tanpa harus mikir, tinggal ikutin alur, banyak dialog ga serius pun gapapa, kehilangan beberapa scence gapapa, terus tetap ngerti aja di akhir film. Seperti yang kita udah tau sama-sama, film-film-nya ini merupakan film 'berat' yang butuh sedikit (atau bahkan banyak) peras otak agar kita bisa mengerti kemana arah alur ceritanya dan apa maksud dari cerita tersebut, apa maksud dari dari setiap potongan-potongan adegannya. Tentu kita semua masih ingat kan dengan film Inception, gimana beratnya film ini, dan gimana pusingnya kita menafsirkan film ini. Nah, film Interstellar ini juga 'cukup berat', tapi tidak seberat Inception juga sih. 

Mungkin ini pertama kalinya Nolan mengangkat tema film seperti ini, biasanya sutradara ini membuat film bertema thriller adventure. Film ini mengangakat tema pencarian dunia baru, yaitu sebuah planet lain di luar angkasa, yang mempunyai kemampuan untuk menyokong kehidupan manusia seperti halnya planet bumi. Pencarian ini dilakukan karena bumi sendiri sudah tidak layak lagi untuk ditinggali oleh manusia. Nah, dari itu, dilakukanlah ekspedisi ke luar angkasa untuk melakukan pencarian itu. Namun menurut saya, film ini sungguh-sungguh amat berbeda dari film-film sejenis, terdapat unsur twist dari film ini, so segera kalian pantengin 21 terdekat dan tonton film ini. Oia sedikit bocoran, di film ini ada si cantik Ana Hatheway looh..
Raitng dari IMDB (tinggi) 9.1/10 dari aku 8.5/10

Riezchi

No comments:

Post a Comment