Saturday, December 27, 2014

Review Buku : Cuckoo's Calling by Robert Galbraith

Review Buku : Cuckoo's Calling karya Robert Galbraith



Novel ini bergenre thriller mistery. Dengan tokoh pemeran utama dalam novel adalah seorang detektif partikelir bernama Cormoran Strike. Strike adalah seorang mantan angkatan darat bagian investigasi khusus. Dia mengalami cacat fisik karena ledakan bom saat perang di Afganishtan. Pensiun, dan akhirnya menjadi seorang detektif partikelir.

Kali ini Cormoran mendapatkan kasus besar. Kasus kematian seorang supermodel cantik bernama Lula Landry. Ia jatuh dari balkon lantai 4 flatnya yang mewah. Hasil dari investigasi kepolisian metro mengungkapkan bahwa Lula Landry murni bunuh diri, namun kakak Lula Landry, tidak meyakini hal ini, dia justru yakin, adiknya dibunuh, dengan cara didorong dari balkonnya, oleh pacarnnya yang pecandu. Untuk itulah dia menyewa seorang detekti swasta, untuk dapat mengungkap misteri ini.

Seperti kebanyakan cerita detektif lainnya, cerita ini juga twist tentunya. Ada banyak beberapa karakter yang dapat kita curigai sebagai pembunuh sebenarnya. Alur cerita dari novel ini sangat rapih, kita akan selalu penasaran dalam tiap Bab-nya, dan kita tidak akan bisa berhenti sebelum kita dapat meyelesaikan nobel ini, dan mengetahui siapa pembunuh sebenarnya.

Akhir dari novel ini juga surprise, surprise ending, seperti kebanyakan cerita horor, thriller dan mistery kebanyakan. Pembunuh sebenarnya tidak dapat kita sangka sebelumnya. Dan novel ini termasuk novel recomended, bagi kalian yang sangat menyukai cerita thriller dan mistery.

Oh iya, ada sedikit bocoran untuk kalian yang belum tau, Robert Galbraith penulis dari novel ini adalah nama lain dari penulis fenomenal, novel Harry Potter. Dia menggunakan nama panggung ini, untuk menulis serial novel detektifnya.

Oke deh, sekian ya review dari aku. Thanks udah baca blog ini.
Tunggu postingan menarik lainnya hanya di blog ini.
See ya..

Riezchi here,

No comments:

Post a Comment