Saturday, November 23, 2013

Sinopsis film The Hunger Games

SINOPSIS The Hunger Games





Hunger Games ke-74 telah dekat, Katnis Everdeen dan adik perempuannya Primrose Everdeen yang merupakan remaja dari keluarga miskin dari distrik terakhir, distrik 12 terlihat sangat cemas dan takut. Begitu juga dengan ibu mereka yang sama takutnya akan kehilangan anak mereka.

Hunger Games yang telah menjadi momok bagi masyarakat kedua belas distrik diadakan setiap tahun. Game ini dibuat oleh Capitol, yaitu ibukota dari duabelas distrik yang sangat diktator dan berkuasa. Game ini dibuat sebagai punishment untuk masyarakat 12 distrik, yang telah melakukan pemberontakan di masa lalu. Peserta terdiri dari 24 orang remaja laki-laki dan perempuan, dipilih secara acak melalui pengundian di masing-masing distrik, untuk mendapatkan satu remaja laki-laki dan satu remaja perempuan. Dalam game, mereka diwajibkan untuk survive di arena yang telah disiapkan dalam bentuk alam terbuka, yang terdiri dari hutan, padang rumput, sungai, dan pantai. Mereka juga diharuskan untuk membunuh satu sama lain, untuk mendapatkan satu survivor sebagai pemenang dari pertandingan ini.



Pada hari pengundian, masayarakat distrik 12 berkumpul di alun-alun, ketegangan terlihat di wajah Katnis dan adiknya Prim. Dan ketakutan mereka pun akhirnya terjadi dimana nama Primrose Everdeen keluar sebagai nama terpilih. Katnis yang sangat menyayangi adiknya berusaha melindunginya dan dia pun mengajukan diri sebagai sukarelawan untuk menggantikan adiknya. Remaja laki-laki terpilih dari distrik 12 bernama Peeta Melark.

Pra pertandingan, mereka dipersiapkan untuk berlatih, mereka disediakan tempat tinggal yang mewah dan makanan yang enak, serta fasilitas berlatih dengan teknologi mutakhir. Singkat cerita sampailah mereka pada pertandingan di arena yang telah disediakan di Capitol. Katnis tidak memiliki sekutu pada pertandingan ini dan tidak berniat untuk bersekutu dengan siapapun, dia hanya mengandalkan diri sendir dan skill archery-nya (panahan). Namun berbeda dengan Peeta yang telah memiliki sekutu, kelompok mereka berjumlah 6-7 orang. Mereka menjadi kelompok paling besar, bersama-sama mereka memburu peserta-peserta lainnya.

Katnis berjuang menyelamatkan diri baik dari rintangan yang terdapat di hutan, maupun dari buruan kelompok Peeta dan peserta lainnya. Namun pada akhirnya, Peeta berbalik memihal pada Katnis, karena merupakan teman dari dsitrik yang sama. Akhirnya tinggalah mereka berdua sebagai dua survivor terakhir. Satu sama lain keberatan untuk saling membunuh. Mereka akhirnya membuat kesepakatan untuk bersama-sama secara serentak memakan berry hitam beracun yang mematikan. Namun saat hendak memakannya, pertandingan dihentikan dan mereka dinobatkan sebagai pemenang Hunger Games ke-74.

Cek Review film sequel keduanya The Hunger Games : Catching Fire di Blog ini.
Simak juga film sequel ketiga bagian pertama dari trilogi film The Hunger Games, The Hunger Games : Mocking Jay Part 1, di blog ini juga :)

Thanks for reading ...
Riezchi,,

2 comments:

  1. Nice article! Lagi belajar nulis, semoga bisa kaya sampean nantinya :p http://leonardfresly.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Leonard, aku udah berkunjung ke blog-nya, bagus-bagus loh tulisannya.. :))

      Delete