Saturday, November 9, 2013

10 November 2013, Hari Pahlawan

ABSOLUTE BLACK II :

SELAMAT HARI PAHLAWAN 2013
" HARGAILAH PERJUANGAN PARA PAHLAWAN  DENGAN CINTA DAN BANGGA AKAN TANAH AIR YANG TELAH DIBELANYA INI.
BANGUN BANGSA KITA DARI HAL TERKECIL. "


Jiwa pahlawan ada dalam diri kita masing-masing. Pengorbanan dan perjuangan adalah bentuk dari jiwa pahlawan yang ada dalam diri kita. Dari quotes terkenal Bung Karno " Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya ", namun yang saya nilai, saat ini bangsa kita masih jauh dari quotes tersebut. Penghargaan terhadap jasa para pejuang minim sekali saya temui. Pernah suatu ketika di Group BBM, ada salah satu member yang men-share foto veteran yang tengah makan nasi bungkus di trotoar di pinggir jalan lengkap dengan baju kebesarannya. Tampak sekali bahwa veteran ini hidup miskin. Namun komentar-komentar dari member lain sangat miris untuk saya dengar. Bukan berisi komentar yang bersifat prihatin atau terharu, tetapi justru malah ejekan, hinaan dan kata-kata pedas. Saya pribadi (bukan sok nasionalis atau apa..) sangat amat miris menerima kenyataan itu. Belum lagi di beberapa berita di TV saya pernah melihat ada beberapa veteran yang hidup prihatin, miskin dan bekerja seadanya di usia senja untuk menyambung hidup.. :)) Sementara kita dapat mencecap manisnya kemerdekaan dengan limpahan harta, pekerjaan dan tempat tinggal yang layak. 

Mengapa tidak ada kepedulian dari pemerintah ...?? Mereka hidup dengan uang pensiun 1.1 juta per bulan,, bahkan lebih rendah dari UMR.

Semoga Bangsa ini kelak dapat mewujudkan quotes Bung Karno, menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sehingga dapat menjadi bangsa yang besar. Amiiiiin...

Nb. Doa : "Alhamdulillah ya Rabb.. telah Engkau hidupkan hamba di zaman kemerdekaan, dengan limpahan air, makanan, dan segala kemudahan lainnya ... Berilah tempat tertinggi dan tempat paling mulia di sisi-Mu bagi para pahlawan kami yang telah dengan ikhlas berjuang memerdekakan bangsa ini. Limpahkanlah kasih sayang-Mu kepada mereka ... Sesungguhnya Engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang ... Amiiinnn"







No comments:

Post a Comment