Friday, November 22, 2013

Review Film : The Hunger Games : Catching Fire

Movie of  The Week - This Fall
THE HUNGER GAMES : CATCHING FIRE
" Remember who the enemies is ... "



Yaaaaaaayyy.. dah lama ditunggu-tunggu akhirnya nongol juga di 21. Film ini merupakan sequel dari film pertamanya The Hunger Games yang tayang pada maret 2012.

Pada sequel-nya ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan Katnis Everdeen dan Peeta Meelark setelah mereka menjadi pemenang Hunger Games ke-74. Meskipun mereka telah menjadi pemenang, dan telah terkenal serta menjadi kesayangan Capitol, tapi mereka tetap memiliki hati nurani dan ingin membebaskan 12 distric lainnya dari penjajahan Capitol.


Di tahun kemenagan mereka ini, mereka diwajibkan mengadakan tour ke semua distrik dan harus memberikan pidato yang telah disiapkan oleh Capitol. Namun mereka tidak mematuhinya dan memberikan pidato sesuai dengan hati mereka. Hal ini akhirnya memicu kemarahan Presiden Snow. Mereka menganggap tindakan Katnis dan Peeta dapat memicu pemberontakan terjadi kembali. Katnis dan Peeta seperti memberi harapan baru bagi keduabelas distrik yang terjajah oleh Capitol. Dengan kekuasaannya, Presiden lalu mengadakan Hunger Games ke-75 sebagai Quarter Quell yang ketiga, dan oleh sebab itu permainan dan peserta akan berbeda dari biasanya. Jika biasanya peserta di undi dari para remaja-remaja, kali ini peserta akan dipilih dari peserta  yang pernah memenagkan Hunger Games terdahulu dari masing-masing distrik, tidak peduli berapapun umur mereka kini.

Jadilah Katnis dan Peeta harus mengikuti kembali Hunger Games ke-75. Jika dulu mereka harus menghadapi remaja-remaja yang sama-sama tidak berpengalaman untuk membunuh, kini mereka akan menghadapi para survivor-survivor dan pembunuh-pembunuh berpengalaman. Dengan skill dan kepintaran mereka masing-masing. Bagaimana kah petualangan Katnis di Pertandingan Hunger Games ke-75 ini, mampukah dia dan Peeta bertahan, lalu apa saja intrik yang terdapat di balik ini semua ... Saksikan di Bioskop kesayangan Anda ...

REVIEW
Secara keseluruhan film ini menghibur, dan saya rekomendasikan untuk mengisi weekend kalian. Banyak pemeran-pemeran baru yang akan bertahan hingga ke film ketiga The Hunger Games : Mocking Jay, seperti Finnick, Annie dan Johanna. Saran dari saya buat kalian yang belum menonton film pertamanya The Hunger Games, sebaiknya tonton DVD-nya terlebih dahulu, karena jika langsung menonton sequel-nya ini mungkin akan agak-agak blank. Karena dalam film kedua ini tidak akan diberikan review mengenai prequelnya.
Dalam film ini belum saya temukan adegan miss atau adegan tidak nyambung, tapi buat yang belum siap, ending dari film ini sangat amat menggantung, dan saya menemukan antiklimaks. Mungkin jawaban dari semua ini akan kita temukan dalam film ketiga sekaligus terakhirnya. Secara keseluruhan saya lebih menyukai film pertamanya The Hunger Games, karena lebih full action di bandingkan sequelnya ini.
Rating yang diberikan IMDB adalah 8.2/10 (mungkin karena film ini baru launching), Dan rating dari saya adalah 7.0/10.

Bonus : Sedikit sinopsis tentang film pertamnya The Hunger Games, supaya yang mau nonton film ini gak terlalu blank banget saat di bioskop.
Simak juga film sequel ketiga bagian pertama dari trilogi film The Hunger Games, The Hunger Games : Mocking Jay Part 1, di blog ini juga :)

Thanks for reading..
- Riezchi Here -

No comments:

Post a Comment