Saturday, June 29, 2013

Burung Hantu Albino Palsu, Burung Hantu Putih Hasil BLEACHING

Hi Blogger..
Kali ini aq amau kasih info buat kalian semua pet mania. Terutama kalian yang kini sedang menggemari burung hantu. Kalian harus berhati-hati apabila ada penjual yang menawarkan burung hantu berwarna putih. Saat kalian melihatnya kalian pasti akan terhipnotis dengan ke-imutan si 'white owl', namun kalian perlu waspada, karena ternyata burung hantu albino itu sangat jarang, menurut sumber yang saya dapatkan melalui komunitas pencinta burung hantu, kelahirannya satu berbanding seribu (1:1000). Penjual tidak bertanggungjawab yang ingin mengambil keuntungan besar ini ternyata melakukan bleaching terhadap owl biasa, yang notabene berwarna seperti owl kebanyakan yaitu berwarna seperti kayu. Penjual ini kemudian akan menjual si owl dengan harga tinggi hingga mencapai 125%. 

Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, waktu itu saya melihat burung hantu imut berwarna putih bersih, karena wwaktu itu saya masih sangat awan dengan pet yang satu ini, saya tidak berpikir panjang dan tidak pernah curiga bahwa burung hantu itu hanya hasil bleaching-an. MO (burung hantu milik saya) kini telah berumur hamoir 6 bulan, bulu-bulu kapasnya yang berwarna putih (hasil bleaching) kini sudah mulai digantikan dengan bulu-bulu aslinya yang berwarna kecoklatan. Namun saya tetap menyayangi MO, chemistry diantara kami sudah tercipta :).

Saya hanya tidak menginginkan teman-teman yang akan membeli burung hantu tertipu oleh ulah penjual-penjual nakal, seperti yang saya alami. Waktu itu saya membeli MO dengan harga 340k, padahal harga normal untuk jenis yang sama hanya 125k sampai 150k. So be careful guys...
See ya next postiing..

Thanks for reading..
My Room | Bandung | June'29 2013 | 07.37 pm..

4 comments:

  1. assalamualaikum.... thanks a lot infonya mbak... bermanfaat bgt kebetulan saya lg minat n sedang cari2,kl ada info penjual di jakarta boleh donk infonya mbak,susah bgt di daerah sini... thanks... salam kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, hati2 kalo mw beli, mending yang biasa, jgn yg putih. Atau kalau pengen banget yg albino liat ciri2 fisiknya, biasanya warna mata mereka itu merah. Tapi pasti sangat amat jarang.

      Untuk daerah Jakarta saya juga kurang paham dimana. Coba kunjungi FP ini di pesbuk https://www.facebook.com/groups/367219612140/ disana banyak master2 yang bisa ditanyain.. :))

      Delete
  2. Haha albino jutaan bukan ratusan boss

    ReplyDelete
  3. Sedikit pertanyaan lagi karena dari dulu penasaran belum menemukan jawaban. Di phase2 disebutkan critical SRF merupakan nilai yg digunakan utk FK, bukan dari nilai SF. Pertanyaannya adalah bagian yg kritis terdapat di elemen2nya atau pada dinding keseluruhan lereng?(misal critical SRF membentuk suatu busur ?)

    ReplyDelete