Friday, June 21, 2013

REVIEW FILM, Man of Steel

Kamis kemarin aq nonton film action superhero bareng adek di Ciwalk Bandung, termasuk salah satu genre favorit-ku juga, hehehehe...


Bercerita mengenai asal usul si superhero fenomenal yang memliki nama Kal-El, menurut saya film ini bisa disebut juga sebagai "Superman Begin" atau "The Rise of Superman". Dalam film diceritakan lebih detail tempat asal Clark Kent planet Krypton, yang pada film-film terdahulu tidak kita dapatkan. Dalam film ini juga mengetahui asal usul keluarga Clark.

Menurut saya film ini agak berbeda dari film dengan jenis sama (Genre Superhero). Karena sangat banyak pesan moral yang kita dapatkan. Belum lagi hubungan emosional yang terjalin anatara Clark dengan kedua orang tua manusianya, Jonathan Kent dan Martha Kent, juga dengan ayah kandungnya Jor-El.  Banyak adegan dalam film ini yang membuat saya terharu.

Dalam film ini, kita mengetahui banyak tentang kehidupan Clark sebelum dia menjadi wartawan di Daily Planet, seperti yang kita terima telah matang dalam film-film pendahulunya. Juga tentang masa kecil Clark, yang ternyata di bully oleh teman-teman sekolahnya.
Clark sebelum menjadi wartawan pernah berprofesi sebagai nelayan, pelayan di bar, dan sebagai temporary helper US army. Sungguh kasihan kehidupan Clark dulu.
Dalam film ini juga kita mengetahui makna lambang di kostum superman dengan "S", ternyata simbol itu  jika berada di Planet Krypton bermakan 'Harapan'.


Sementara ia telah menjadi seorang buronan, dimana dia sangat dicari oleh seorang General dari Planetnya Krypton, bernama Zod. Clark Kent harus berjuang untuk melawan Zod, mempertahankan Codex yang dicari oleh Zod, dan mempertahankan Bumi yang akan di invasi oleh Zod.
Sangat Recomended bagi yang belum nonton film ini, tidak heran mendapatkan rating tinggi 8.1 dari IMDB http://www.imdb.com/title/tt0770828/) sangat jarang angka  8 ditembus oleh film bergenre Superhero.


Ada sesuatu yang menarik perhatian saya, di Film ini kostum superman tidak salah lagi, dimana *maaf* celana dalamnya sudah benar posisinya dan tidak berada di luar lagi, hahahahaha... :p 

Thanks for reading... See ya next posting...
Wrote by Riezchi,my room in Bandung,
June'22 2013, 12.13am...


No comments:

Post a Comment