Friday, June 14, 2013

Review Film NOW YOU SEE ME

“ 4 amazing magicians, 3 impossible heists, 1 billion dolars. This is no illusion..”



K
ali ini saya akan membahas salah satu film box office minggu ini, Now You See Me. Film ini berkisah mengenai, 4 orang magician dengan aliran berbeda, Daniel Atlas yang beraliran classic Illusionist, Merrit McKinney dengan keahlian hypnotis, Jack Wilder si mentalist, dan si cantik Henleey adalah seorang Escaping Artist. Mereka lalu dikumpulkan oleh seorang magician lain yang telah membuat sebuah Blue Print yang membuat mereka terkagum-kagum sehingga akhirnya mereka bersedia menuruti perintah laki-laki misterius tersebut untuk menjalankan sebuah misi yang motifnya tidak mereka ketahui, bahkan sampai menjalankan misi2 ini mereka tidak mengetahui siapa bos mereka ini. Dengan konsep The Eye dari sejarah Mesir kuno, mereka akhirnya menyebut diri mereka sebagai 4 penunggang kuda.


C
erita dimulai dengan show besar pertama mereka sebagai 4 penunggang kuda di Las Vegas, pada show kali ini mereka menciptakan sebuah ilusi dengan seorang sukarelawan yang diambil secara acak dari penonton. Konsep ilusi mereka yaitu merampok bank dari si sukarela ini yang berada di Paris, Perancis. Akhirnya dengan kemahiran dari trik mereka, mereka berhasil menyedot habis uang dari brankas Bank tersebut dan dengan segera uang2 tersebut menghujani gedung tempat mereka melakukan show. Amazing!!!! Petulangan mereka tak berakhir hanya sampai disini, ada dua pertunjukan besar lainnya dimana mereka akan mengambil uang dari rekening2 orang kaya dan kemudian menghmburkannya kepada penonton.


Namun aksi2 mereka ini tidak semulus yang diharapkan, adalah Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) seorang agen FBI, yang memimpin team khusus untuk menghentikan aksi 4 penunggang kuda. Dylan dengan gigihnya memburu mereka untuk menghentikan aksi2 mereka. Namun tidak semudah itu bagi Dylan, karena selalu saja ada pengalihan perhatian dari 4 magician ini. Selain itu ada juga Thadeus Braddley ( Morgan Freeman) yang berperan sebagai mantan magician, yang selalu setia menonton setiap pertunjukan 4 penunggang kuda, selain itu ia juga selalu berusaha membantu Dylan, meberikan informasi kepada Dylan, tentang rahasia2 magician.
Mampukan Dylan menghentikan mereka..?? Apa hubungannya Braddley dengan 4 penunggang kuda ini..?? Lalu siapakah sebenernya boss dari 4 magician ini..?? Dan apa sebenarya motif melakukan misi tersebut..?? Silahkan simak sendiri filmnya di Bioskop terdekat..
Film Thriller bergenre seperti Now You See Me in adalah salah satu Gen Film Thriller yang paling saya sukai, seperti halnya film Shuter Island dan The Departed, Film  ini membuat kita berpikir saat menonton, dialog2nya sangat tajam, sehingga kita tidak akan mengerti apabila melewatkan satu baris percakapan pun. Yang lebih saya sukai dari film ini adalah bagaimana sang director (Louise Leterrier) dapat mengemas film ini dengan background meriah, dengan musik2 yang megah, sangat berbeda dengan film2 thriller lainnya yang biasanya berlatar belakang suram (IMHO).
Gimana dengan kalian..?? Yang belum nonton buruan nonton ga akan nyesel deh, yang ga suka film thriller juga yakin deh bakal suka.. Nonton aja...
See ya next Post, Thanks for reading...

-Riezchi-
My Room in Bandung, June'12 2013

No comments:

Post a Comment