Friday, June 14, 2013

MO Habbits, My Owl Habbits

Hai, hai....
S
esuai dengan janji saya sebelumnya, saya akan posting mengenai burung hantu saya, tenang kemajuan2-nya, dll.
Saat ini sudah hampir dua bulan MO bersama saya, itu berarti usianya sekarang hampir menginjak 5 bulan. Memang terlihat beberapa perubahan yang terlihat, yang pertama tentunya badannya sudah bertambah tinggi dan besar, namun tidak terlalu signifikan, ini dikarenakan MO ini merupakan jenis burung hantu yang seperti Hedwig, yang nantinya akan tumbuh sebesar itu. Makannya pun sekarang sudah bertambah banyak, kalau dlu sekali makan dia hanya mampu menghabiskan 12 - 13 jangkrik sekali makan, kini MO mampu menghabiskan hingga 20 - 30 jangkrik..!!! Selain itu, MO terlihat lebih lincah sekarang, sangat berbeda dengan dulu waktu dia masih berumur 3 bulan yang terlihat pasif, MO sekarang sangat suka berterbangan, berjoged dan lebih sering bersuara. Namun sampai sekarang MO belum mengalami perubahan suara, suaranya sampai sekarang masih mencicit seperti anak ayam, belum ber-uhu-uhu layaknya burung hantu dewasa.


Selama dua bulan bersama MO ini, banyak kebiasaan2nya yang sudah sangat saya hapal, diantaranya adalah  
1.      Mo akan sangat cerwet apabila dia lapar, dia tidak akan berhenti berkicau sebelum dia mendapatkan makanannya.
2.      Saat dia senang, dia akan mengeluarkan suara cicitan manja disertai kedipan2 mata. So cute..!! Ini dia lakukan biasanya saat dia melihat saya pulang kerja, pada saat saya akan memberinya makan dan saat saya mengajaknya berbicara.
3.      Saat dia marah, dia akan mengatup-ngatupkan paruhnya hingga berbunyi "tak-tak-tak". Biasanya terjadi pada saat saya memaksa MO makan, padahal dia sudah kenyang.
4.      Saat MO waspada, mahkotanya (dua bulu dikanan dan kiri kepalnya) akan berdiri  secara otomatis, kemudian dia akan memicingkan matanya. Ini terjadi apabila ada teman2 saya yang datang, yang dianggap asing oleh MO.

A
da satu kebiasaan Mo yang sangat lucu. Mo ini sangat takut dengan kaos kaki bulu hitam saya, saat melihat saya memakai kaos kaki ini Mo akan waspada dengan memicingkan matanya, bila kaos kaki ini saya dekatkan dengannya Mo langsung marah, dan mengambil kuda-kuda untuk bertarung, hahahaha... mungkin dikiranya musuhnya kali yaa...

See you next posting, Thanks for  reading…

Riezchi here,
My room in Bandung, June’15 2013

No comments:

Post a Comment