Wednesday, June 26, 2013

Black Swan, Movie

REVIEW FILM, BLACK SWAN
GADIS CANTIK SEORANG DOUBLE MINDED


H
mmm,, sebebetulnya film ini adalah film lama dari tahun 2009, hanya karena saya baru menontonnya ulang dari DVD, saya tergerak untuk menulis dan membuat review film ini.

D
ari sutradara   film ini merupakan salah satu genre psycalogical thriller. Bercerita tentang seorang gadis cantik bernama Nina Sayers (Natalie Portman) dia adalah salah satu member di NewYork Ballet Company.
Musim ini perusahaan ballet ini akan mengadakan suatu pertunjukan besar, diangkat dari salah satu cerita legendaris “Swan Lake”. Disini Nina dan member club lainnya bersaing untuk mendapatkan peran utama yaitu Swan Queen, yang nantinya akan memaikan peran ganda sebagai white swan dan black swan. Nina sangat berambisi untuk mendapatkan peran ini, ditambah dengan dorongan dari ibunya yang membebani Nina untuk harus mendaptkan peran ini. Namun langkah Nina untuk mendapatkan peran ini tidak semulus yang diperkirakan, karena Nina harus bersaing dengan member club lainnya, seorang gadis cantik bernama Lily (Mila Kunis). Akhirnya dengan latihan yang sangat keras ditambah dengan meyakinkan Sang Direktur club, Nina berhasil mendapatkan peran Swan Queen.

D
engan mendapatkan peran Swan Queen ini, Nina harus menjalankan latihan pada sesi-sesi khusus, ia juga harus menjalankan latihan yang sangat keras. Namun performa Nina dinilai kurang total oleh Thomas Leroy (Vincent Cassel) sang leader company. Menurutnya, Nina hanya sempurna untuk memainkan peran White Swan, tetapi untuk peran Black Swan, nina dinilai kaku sama sekali. Hal ini amat sangat menggangu Nina, dia pun dilanda kegalauan, sering berhalusinasi dan mengalami mimpi buruk. Ditambah dengan perlakuan Lily yang sepertinya sangat ingin merebut peran Nina.

Klimaks cerita terdapat di akhir2 film, dimana Nina akhirnya melakukan tindak kriminal dengan membunuh Lily, disela-sela pertunjukan Swan Lake, karena Lily mencoba mengambil alih peran Black Swan untuk Nina.
S
urprise Ending, itulah yang kita dapatkan saat menonton akhir dari film ini, disitu kita baru mengetahui bahwa Nina adalah seorang gadis berkepribadian ganda (Double Minded). Selama film berlangsung dari awal saya tidak mengetahui, bahkan tidak dapat menebak bahwa dia adalah seorang double minded. Film yang cukup bagus menurut saya, film-film dengan genre seperti ini merupakan genre favorit saya. Bagi yang belum nonton dan suka film thriller, coba deh nonton. Tapi bagi yang gak suka genre psychological thriller saran saya jangan nonton, karena pasti ga suka, dengan alur cerita yang memusingkan dan mengharuskan kita untuk berpikir, hehehehe..
Cukup bagus menurut saya dan film ini mendapatkan rating 8.1 di IMDB.
See ya next posting….

Riezchi here..
My Office in Bandung, June'18 2013.. 12.44 pm

No comments:

Post a Comment