Saturday, October 18, 2014

Review Film : The Maze Runner

Helloooooww..
I'm again..
Sekarang aku mau review film The Maze Runner, sebenernya telat banget sih, tapi gapapa sih, buat dokumentasi pribadi aja, hitung-hitung,, hehe...
Udah ah.. ga mau banyak basa-basi lagi, langsung aja simak review dari film ini ya.. Check it out..


REVIEW FILM THE MAZE RUNNER

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang terbangun dalam sebuah elevator, dan kehilangan ingatannya. Elevator ini berhenti pada sembuah kawasan terbuka, dan dia disambut oleh sekitar 50 orang remja lainnya. Pemuda ini sangat ketakutan dan mencoba melarikan diri. Selanjutnya dia mendapat penjelasan dari seorang pemuda yang memperkenalkan  diri sebagai Alby, bahwa mereka semua mengalaami hal yang sama yang dialami oleh pemuda yang mereka juluki "Greeny" itu, terjebak dalam sebuah elevator, tiba disebuah lapangan terbuka, dan lupa tentang siapa mereka, namun dalam waktu sehari atau dua hari mereka akan ingat kembali nama  mereka, tanpa mengingat masalalu mereka. Belakangan pemuda ini mengetahui bahwa namanya adalah Thomas.

Oleh Alby Thomas diajak tour mengelilingi tempat ini, sekaligus memperkenalkannya dengan teman-teman yang lain. Mereka berada di sebuah padang rumput yang luas, dengan hutan dan tembok tinggi mengelilingi padang rumput ini, dan yang lebih mengejutkan lagi, dibalik tembok tinggi ini ternyata merupakan sebuah maze atau labirin yang rumit, dan dapat berubah posisi setiap harinya. Ada sekitar 50 orang yang berada disini, semuanya laki-laki dan berusia remaja. Di tempat ini mereka terpaksa melakukan survival, tak ada jalan untuk meloloskan diri, satu-satunya harapan adalah dengan mencari jalan keluar melalui labirin yang rumit itu. Di tempat ini merka bertani dan berkebun, sekaligus berternak untuk dapat membuat makanan bagi mereka. Masing-masing dari mereka mempunyai tugas berbeda-beda sesuai dengan skill mereka. Namu dari semua pembagian tugas itu, ada satu kelompok yang mereka  sebut 'runner', setiap hari begitu gerbang menuju labirin terbuka di pagi hari, mereka akan berlari di sepanjang labirin sepanjang hari, dan harus kembali di petang hari sebelum gerbang labirin kembali tertutup, tugas mereka adalah mneginagat setiap labirin dan memetakannya. Tugas ini dinilai cukup berat, karena jika mereka terlambat kembali, mereka akan terjebak di dalam Maze dan kesempatan untuk hidup sangat amat kecil karena disini, didalam Maze terdapat mahluk mematikan yang mereka sebut 'Gravier'.

Suatu hari, enatah dengan alasan apa Alby ikut bersama kelompok pelari memasuki Maze. Dan saat senja menjelang, mereka tak kunjung tiba. Saat gerbang  labirin mulai menutup, muncullah sosok Minho diujung jalan, dengan membopong Alby yang cedera. Ditengah kepanikan dengan gerbang yang semakin merapat, Thomas berlari  menjemput mereka, dan akhirnya mereka bertiga terjebak di dalam Maze. Mampukah mereka bertahan ? (Jawabannya tentu saja Ya, karena pemeran utama tidak mungkin gugur di tengah-tengah film, ya kan? lol)
Untuk kisah selanjutnya kalain saksikan sendiri only at Cinema atau dari DVD.

Film ini merupakan film Scient-Fiction, dengan genre Action, Thriller. Menurutku, film ini cukup banyak adegan menegangkan, adegan-adegan labirin bergerak menutup dengan manusia berlari melewatinya, cukup membuat kita keringat dingin. Akting-akting dari para pemainnya juga cukup baik, meskipun mereka masih berusia remaja, dan belum memiliki banyak pengalaman bermain film. Alur cerita juga cukup membuat kita penasaran, tidak ingin melewatkan satu dialog dan satu adegan-pun, juga cepat ingin melihat akhir dari cerita ini, untuk dapat mengetahui apa sebenarnya di balik ini semua.

Namun dari semua kelebihannya ini, ada terdapat kekurangan. Yaitu bagian klimaks yang kurang gereget, dimana adegan manusia melawan kawanan monster gravier, dirasa tidak masuk akal. Selanjutnya adegan Gally yang tiba-tiba berada di laboratorium juga terasa tidak masuk akal, justru menambah kesan drama yang dibuat-dibuat. Penjelasan dari  Dr. Ava Paige tentang mengapa mereka harus menjalani tes di Maze juga kurang memuaskan, dan mengapa Thomas dan Theresa yang notabene adalah pegawai dari laboratorium WCKD yang mengusung Maze ini, harus m=ikut terlibat dalam tes. Mungkin kalau baca novelnya akan lebih ngerti kali ya..

Yaudah segitu aja dari aku, Film ini mendapat rating 7.4/10 dari aku 6.8/10.
See ya next post.. 
-Riezchi-




No comments:

Post a Comment