Sunday, July 14, 2013

Profile Vivi Orinitier, Final Fantasy IX


Tadi barusan abis cek jurnal game-game yang pernah saya mainin dulu. Trus jadi teringat sama Vivi Orinitier, dia adalah seorang mage (Magician/Penyihir) dari Final Fantasy IX yang merupakan salah satu seri dari serangkaian game Final Fantasy favorit saya selain Final Fantasy VIII.



Didalam game ini, Vivi merupakan penyihir berumur sembilan tahun, yang sangat lugu dan imut-imut, namun sebenarnya Vivi ini lahir beratus-ratus tahun yang lalu, yaitu tahun 1799. Tapi jangan salah, dibalik keluguannya ini si Vivi sangat sakti mandraguna, dengan skill blackmagic, dia menjadi salahsatu player yang ditakuti dan sangat saya gemari di party. Secara fisik Vivi memag sangat unik, dia menggunakan jacket berwarna biru cerah, celana panjang garis-garis putih dan hijau, sarung tangan putih, sepatu boots coklat dan tentunya tidak ketinggalan pointy hat (Topi khas penyihir), ia juga membawa tongkat sihir kayu dengan ujung melingkar.
Saat memainkan FFIX ini, saya sangat memfavoritkan Vivi. Saya tidak pernah tidak menyematkan Vivi dalam party saya, Vivi sangat berguna dalam party karena damage-nya yang dalam. Pokoknya dia adalah favorit saya.

Sekilas catatan saya tentang Vivi namun tidak ada hubungannya dengan FFIX. Dulu waktu SMP saat pelajaran kesenian, saat seni rupa kami mendapatkan tugas untuk membuat patung lilin seukuran hiasan meja. Waktu itu karena saya sedang memainkan FFIX, maka saya mengabadikan Vivi ke sebuah lilin. Hasilnya luar biasa kalo menurut saya pribadi (Hehehe, maaf narsis..), dan ternyata saya tidak sendiri, karya saya ini banyak dikagumi oleh teman-teman dan akhirnya tentu saja menjadi percontohan di depan kelas oleh guru saya.. ^^


Udah dulu tentang saya, sebagai bonus saya akan memberikan sekilas profil Vivi Orinitier. Check it out...
Name     : Vivi Orinitier
Gender   : Male
Age        : 9 Years old (phsycally)
Birthdate : July, 1799
Home      : Quan's Dwelling
Job Class : Black Mage
Skill        : Black Magic, Focus
Trance    : Double Black
Weapon  : Staff



Vivi Quotes,
" Sorrow - How do you prove that you exist..? Maybe we don't exist.."

" No more. i won't you any more instruments of murder!!" - Vivi






Riezchi here.. My room in Bandung, July'17 2013. 10.18 pm. Rainy Sunday..

No comments:

Post a Comment