Wednesday, January 21, 2015

For me, Mistery is always interisting...

All surounded by mistery


Aku suka segala sesuatu berbau misteri,,
Buatku, misteri selalu menarik perhatiannku..
Mulai dari cerita horor, baik cerita hantu, urban legend, cerita detektif, cerita thriller dan cerita-cerita lain yang tidak biasa, seperti segitiga bermuda, piramid, bigline, supermassive blackhole, dll. Sampai dengan sulap menyulap dan sejenisnya (sihir, nenek sihir, penyihir, sapu terbang), burung hantu, jack 'O latern, dlsbg.
Semuanya berbau MISTERI. Dan aku menyukai semuanya.

Semasa kecil dulu (SD), aku suka membaca novel misteri untuk anak-anak, yang sangat populer, di tulis oleh R.L. Stine, Goosebump. Bahkan aku kerap mengoleksi buku-buku karya R.L. Stine ini.
Setelah dewasa ini pun, aku masih menyukai buku-buku berbau misteri, cerita detektif, ataupun thriller. Juga gemar berselancar lewat internet, mencari tau hal-hal dan cerita-cerita berbau misteri, mencari tau cerita urban legend dari seluruh dunia.

Dari dulu hingga sekarang, aku gemar menonton film horror, baik yang bergenre horor murni (ghost story), ataupun bergenre thriller, tapi bukan thriller slasher dan gore ya. 
Pertunjukan sulap juga selalu menarik buatku, baik melalui televisi, maupun secara langsung, bahkan sulap jalanan yang amatir pun mampu menarik perhatianku. Mengetahui trik-trik dan rahasia di balik sulap itu sendiri, terasa lebih menarik lagi, sedikit tau tentang trik-trik ini, semakin menimbulkan kesukaan dan kecintaan terhadap sulap menyulap (meskipun sedikitpun tidak berniat untuk jadi pesulap/magician).

Sesuatu berbau sihir, yang sampai saat ini hanya menjadi legenda juga sangat kusukai, cerita Harry Potter, cerita keluarga Flood, cerita The Alchemist (Nicholas Flamel), juga cerita legenda besar lainnya, menyangkut mitologi kuno Yunani dan Romawi, seperti pohon besar Yggdrasill,  dewa-dewi mitologi, hingga misteri tenggelamnya benua yang hilang Atlantis.

MISTERI, menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti sesuatu yang masih belum jelas, masih menjadi teka-teki, masih belum terbuka rahasianya. Dan misteri menurut versi kamus gagal (aku sendiri) adalah sesuatu yang mengelilingi kita, tanpa kita tau kapan dapat terpecahkan,

Dengan kesukaan begitu besar terhadap misteri, dalam kehidupan nyata dan sehari-hari, akhirnya aku pun menjadi seorang yang misterius. Introvert. Penuh Rahasia. Sulit ditebak.

Ya, misteri memang tidak akan ada habisnya untuk di perbincangkan. Karena itu, sebaiknya aku sudahi saja tulisan ini, sebelum semakin melebar kemana-mana.

Read @my room, January, 22'2015

No comments:

Post a Comment