Thursday, September 25, 2014

Happy Milad Kota Bandung 204th !!

Absolute BLACK II,
SELAMAT HARI ULANG TAHUN KOTA BANDUNG ke 204 TAHUN


"Semoga Kota Bandung tetap menjadi kota yang tenteram, bebas dari kekerasan, kesenjangan sosial serta kemacetan kota,, amiiiinn "

Pesan untuk Pak Ridwan kamil (Kang Emil) :
Pak, kinerja bapak selama setahun ini baik sekali, dengan menjadi indahnya kota Bandung dengan taman-taman tematis yang bapak bangun, terutama taman film yang sangat cetar membahana, satu-satunya di Indonesia, yang pasitnya membuat bangga warga Bandung. Juga pembagian tempat sampah umum dan Bus wisata 'Bandros' yang unik, seperti halnya tour Bus yang kita temui di negara-nega Eropa. 
Namun tidak dipungkuri kemacetan menjadi lebih parah. Dan event seperti BCN, saya rasa kurang efektif, karena apa ? karena yang sudah kita ketahui Braga setiap malam Minggu tanpa BCN sudah sangat macet, dan membuat gusar orang yang lewat disana, apalagi dengan adanya BCN. Sudah lelah dan gusar mengantri dari jalan asia-afrika, setibanya di jalan cikapundung timur, hendak melintasi jalan braga, ternyata jalannya di tutup karena di pakai untuk event BCN. Karena tidak semua orang sempat melihat media massa atau media sosial, dan mengetahui bahwa event ini sedang berlangsung pak. Pengalaman saya sendiri, ssaya sudah dua kali terjebak dimacetnya asia-afrika sampai ke jalan cikapundung timur, dan akhirnya tidak bisa melalui jlan braga dan terpaksa harus mutar lagi untuk sampai ke tujuan yang dimaksud, karena adanya event ini.
Selanjutnya saya ingin memberi masukan kepada Bapak, agar pembangunan di kota ini hendaknya adil dan merata. Pembangunan taman kota, trotoar yang cantik lengkap dengan taman-taman kecil di sepanjang trotoar,  air mancur, dll, jangan hanya di sekitaran Dago dkk, kawasan Gedung sate, jalan merdeka, sekitar balai kota, Cihampelas, Braga dan Asia-afrika saja. Daerah-daerah seperti Jenderal Sudirman, Pagarsih, Kebon Kaung dan sekitarnya, Otto Isakandar Dinata dan sekitarnya, Kiara condong sampai Soekarno-Hatta juga butuh perhatian, agar tidak timpang dengan kawasan Dago dan sekitarnya.vmemang daerah tersebut jarang dikunjungi wisatawan, namun yang menikmati Kota ini bukan hanya wisatawan pak, namun warga yang telah bertahun-tahun hidup disini.
Sekian. Semoga bandung bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadi seperti harapan Kang Emil dan warga semuanya menjadi #BandungJuara.

No comments:

Post a Comment