Friday, August 8, 2014

Bengkel Tambal Ban dan Ganti Ban Mobil Yang Recomended di Bandung

Hai Blogger,,
Morning, This is Saturday Morning...!

Aku mau share sesuatu, moga bermanfaat, soalnya waktu itu aku cari tau hal ini di web belum pernah ada yang nge-share.
Aku mau cerita dikit, jadi waktu baru pulang mudik dari Jambi tanggal 6 Agustus kemarin, aku lihat ban mobil aku kempes total, bukan sekedar kurang angin. Memang sebelumnya Bapak penjaga garasi sudah kasih kabar sebelumnya saat aku masih di Jambi.
Nah, karena bingung, belum pernah ganti ban sebelumnya, walhasil aku cari-cari informasi di internet dimana ada tambal ban keliling. Ternyata ga ada :'( . Untungnya Pak Ikin (Si Penjaga Garasi) bersedia membantu menggantikan ban yang kempes dengan ban cadangan. Setelah ban terganti dengan ban cadangan, ada masalah baru lagi, kira-kira dimana bengkel yang bagus tempat tambal ban mobil di Bandung, kembali aku berselancar di Internet, dan sulit sekali mendapat informasi dimana bengkel yang rekomended. Karena aku pernah baca di forum, katanya sebaiknya ban mobil yang bocor jangan di tambal di tukang tambal ban pinggir jalan, karena jika yang bocor itu adalah ban dalam makan ban luar harus di copot dari velg-nya, jika ini dilakukan pada tukang tambal pinggir jalan dengan alat mereka yang kurang memadai, bisa jadi akan merusak velg, membuat lecet velg. Berbeda jika dilakukan di bengkel besar dengan peralatan memadai.

Sempat bingung mencari-cari dimana bengkel yang bagus, setelah turun dan tanya-tanya berapa kali di bengkel yang tidak bisa melakukan tambal ban, salah satu montir di bengkel terakhir ada yang rekomendasikan Vertical, tempat penjualan velg dan  ban mobil. Saat liat tempatnya terlihat sangat elit, velg-velg yang dijual disini juga terlihat sangat keren-keren dan cilun. Saat tanya dengan pegawai di kasir, ternyata disini juga bisa melakukan pengecekan ban dan servis tambal ban.

Nah, karena cerita udah kepanjangan singkat cerita, saya sangat rekomendasikan bengkel ini bagi kalian yang mau tambal ban dan ganti ban mobil. Waktu itu saya menambal ban mobil saya yang bocor kena paku cuma IDR.20000, udah sama servis gantikan kembali dengan ban cadangan, dan ban cadangan di pasang kembali ke tepatnya di bawah mobil.
Tempatnya terletak di Jalan Cikawao No.41 Bandung, di sebelah Steak Cikawao (sebelah kiri kalo dari arah jalan lengkong besar). Ruang tunggunya enak, pelayanannya ramah, servis memuaskan dan harga gak bikin kantong jebol. Sayangnya kemarin aku ga sempat capture foto. Tapi bengkel ini sangat mudah dicari koq.
Disini bisa juga spooring dan balancing.

Nb.
Mau kasih info nih,, tempat tambal ban mobil dan motor yang aku tau, yang di pinggir jalan, ada di jalan Cikawao juga, persis di depan baso sinchan Cikawao, sebelah kiri kalo dari arah jalan Lengkong, biaya tambal tubeless IDR 20.000.
Ada juga di jalan Kiara Condong, kalo dari lampu merah Gatot Subroto itu belok kanan. Dari lampu merah kira 200 m, nah kalo yang disini aku gatau biayanya, karen ga pernah ikut tambal disini.

Oke deh, segitu aja info yang bisa aku share.
See ya and have a nice weekend !

1 comment:

  1. gan itu tambal bannya pake teknik tip top atau string (cacing)

    ReplyDelete