Monday, February 23, 2015

Review Film : Jupiter Ascending

Halo.. halo.. halo...
Waduh maaf nie yah, postingannya sepertinya out of topic, secara ini film udah lumayan lama deh taayng perdananya di bioskop-bioskop Indonesia. Ya tapi gapapa deh, tetap akan aku review. Mungkin ada yang butuh, hehehe.. langusng simak aja ya sinopsis dan review dari aku. Check it out..



Satu lagi film bergenre Sci-Fi. Film yang sepertinya membidik penonton anak-anak hingga remaja ini, dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan, Channing Tatum dan Mila Kunis, sebagai pemeran utamanya.

Berkisah tentang Jupiter Jones (Mila Kunis), seorang dari kalangan bawah, karena ayahnya meninggal terbunuh saat terjadi perampokan di rumahnya, saat itu dia masih berada di kandungan ibunya. Jupiter lahir dalam sebuah kapal kargo di tengah samudera atalantik, tanpa benua, tanpa negara. 
Ia beserta ibu dan bibinya, bekerja di rumah besar sebagai ART.

Suatu hari, tanpa pernah diduganya, Jupiter bertemu dengan mahluk-mahluk asing (baca:alien), yang memburunya dan bermaksud untuk menghabisi nyawanya. Beruntung Ia diselematkan dengan mahluk yang juga tak kalah anehnya, separuh manusia, separuh vampir, separuh alien, bernama Caine Wise (Channing Tatum).

Di tengah kebingungannya, dan ketidaktahuannya, Jupiter ini ternyata adalah seorang Ratu penguasa jagat raya, yang memiliki seluruh planet-planet yang ada di seluruh jagat raya, yang berasal dari keluarga Abrasax. Sepeninggalnya, kedua anak laki-lakinya yang tamak, memperebutkan warisan berupa sebuah planet yang sangat priduktif, yaitu planet bumi.

Jupiter berjuang untuk menyelesaikan konflik ini. Untuk menghindari rencana jahat Balem Abrasax yang dengan cara frontal ingin membunuhnya, juga dari Titus Abrasax yang dengan cara halus dan licik juga akan menyingkirkannya. Jupiter juga berjuang untuk menyelamatkan planet bumi, tempat keluarga baru manusianya yang dia cintai.

Secara keseluruhan film ini cukup bagus. Sangat cocok jika kita ingin mengajak anak-anak. Karena film ini termasuk film popcorn, ringanlah, banyak juga adegan-adegan yang biasanya disukai oleh anak-anak, seperti pertempuran sengit pesawat-pesawat ruang angkasa, adegan kejar-kejaran mahluk asing (alien), yang tentunya sangat disukai anak-anak. Pokoknya benar-benar full action tapi nihil adegan sadis yang tidak pantas dilihat oleh anak-anak.

Namun ditengah kelebihannya tentu pasti ada juga kekurangannya. Menurutku, film ini ada beberapa adegan yang tidak penting, yang tidak ada sangkut pautnya, yang dibuat hanya untuk 'ngerame-ramein' film. Banyak juga misteri yang tidak terjawab, cerita yah dibuat begitu saja, tanpa ada penyelesaian yang dapat membuat penonton 'puas', seperti biasanya yang kita temui pada film-film berat, genre thriller.

Film ini mendapatkan rating 6.0/10 dari IMDB, dan kali ini aku setuju deh dengan rating dari IMDB..

Oked deh, segitu aja dari aku.. Thanks for reading.. See ya..

Riezchi

No comments:

Post a Comment