Thursday, April 24, 2014

Tune Up Mobil di Cihampelas Motor, Bandung

Bandung, 24 April 2014

Hai guys....
Mau share pengalaman aku barusan banget niiiyhhhh,,,
Hari ini aku ada jadwal Tune Up mobil avanza-ku,, karena dari informasi yang aku baca di google tune up itu maksimal  dilakukan 2 bulan sekali, sedangkan mobilku ini udah hampir 7 bulan belum di tune up.. ckckckck,, #pemilikyangburuk.. *tepokjidat
Nah,, setelah googling lagi cari bengkel yang recommended dimana di Bandung, aku banyak dapat review yang oke mengenai Cihampelas Motor Services & Accesories, Jalan Cihampelas No.44 Bandung, tadinya pengen di Auto2000 aja siiyh, tapi ada yang pernah bilang, katanya mahal gitu, ada yang pernah saranin juga mending kalo servis dan perawatan mah di jalan banceuy aja, tapi secara aku cewe, jadi takut di tipu2 sama montir2 disana,, Walhasil jadi sekitar jam setengah dua tadi aku meluncur deh ke Cihampelas Motor.

Proses Tune Up-nya tadi cepet banget, berhubung ga ada antrian, jadi begitu mobil aku masuk, langsung deh di kerjain. Cuma sekitar 30 - 40 menit aja. Nah, saat diperiksa tadi, ada dua komponen di mobil aku yang harus diganti, yang pertama busi, yang kedua filter udara. Yang jadi masalah nih, berhubung aku masih awam banget masalah onderdil2 ini, aku ga tau merek dan harga2nya. Mana tadi malem ga googling dulu lagi haduuuh,, I'm feeling fooled...
Tadi harga businya 4 buah adalah IDR 180.000 dan harga filternya nih yang cetar banget agak2 ga nyangka akunya, itu adalah IDR 400.000. Ada yang tau itu bener ga sih harga filter udara itu segitu. Barusan aku cek di google, ada merk filter udara paling bagus buat mobil, namanya JFC, harganya cuma IDR 300.000-an. Nah loooh,, merasa tertipu ga sih aku. Ada yang bisa share,, soalnya masih buta banget inih,,,,

Untuk biaya jasa service-nya kalo disini adalah IDR 200.000.
Untuk pelayanan lumayan memuaskan dan ramah, terus cepet. Fasilitasnya kurang memadai kalo aku bilang mah, ruang tunggu-nya ngga worth it, jauh banget jika dibandingkan dengan Auto2000. Toiletnya yah, lumayan bisa dipake, meskipun ga ada tempat sampahnya, padahal disitu tertulis jagalah kebersihan, Ironis, wkakakakak...
Nah, ada satu lagi yang kurang menurut aku, disini ga ada lembar pengecekan, mana saja yang sudah diperiksa. Seharusnya ada kan ya..??  Seperti di buku servis itu loh,, #awam

Yaudah segitu aja pengalaman aku,, maksih udah baca yah.. jangan lupa sharing..
Maaf no picture..

-Riezchi-

2 comments:

  1. kalau filter udara original sih segitu kemahalan.....coba cek aja harga onderdil toyota di jakarta motor bandung. Tune up bisa kita lakuin sendiri kok asal rajin liat google caranya....cuma bersihin/ganti busi dan bersihkan filter udara/ganti

    ReplyDelete
  2. mau tune up / service ,prgatian kaki kaki, kopling dsbditempat bisa wa/sms ke 085721128417 khusus wilayah bandung. kalo mau ke bengkel langsung bisa..harga dijamin murah kualitas terjamin

    ReplyDelete