Thursday, September 5, 2013

Review Film : The Mortal Instrument

24th August 2013, This Summer..
The Mortal Instrument : City of Bones


Satu lagi film bergenre fantasy. Dari poster dan banner yang sering saya lihat di 21, saya menyangka film ini mengenai sekelompok remaja berkekuatan sihir elemental. Namun saya salah besar. Film ini memang menceritakan tentang remaja2 yang berkekuatan, namun mereka adalah Shadowhunter atau penagkap iblis, yang jujur masih sangat belum familier di telinga saya.

Benang merah dari film ini adalah sebuah cawan ajaib pemberi kehidupan, yang mereka sebut-sebut sebagai salah satu dari mortal instrument. Baik sisi putih maupun sisi hitam, semua bertarung dan berjuang demi merebut atau mempertahankan cawan ini. Di akhir film, Clary sang tokoh utama berhasil mengecoh Valentine sang antagonist untuk mendapatkan cawan tersebut demi kepentingan pribadi.

Dalam film ini banyak simbol-simbol yang sangat exist, namun sampai film ini berakhir, kita sendiri tidak akan mengerti apa makna dari simbol tersebut. Saya sendiri tidak terlalu menyukai alur film ini yang menurut saya  sulit dimengerti, berantakan dan agak dipaksakan. Disini juga ada beberapa adegan yang miss, dan tidak dimengerti apa maksud dari adegan tersebut. 
IMDB memberi rating 6.8/10 bagi film ini, namun rating saya 4.8/10 (IMHO)

Akan ada sequel dari film ini, The Mortal Instrument : City of Ashes

Thanks for reading,,,,
Wrote my Room ini Jambi City..
11.29 pm

No comments:

Post a Comment