Thursday, June 5, 2014

Review Film : Oculus

Hi....
Seperti janji aku kemarin, sekarang aku akan mereview film Oculus, yang baru premiere di Indonesia tanggal 3 Juni 2014 kemarin. 
Bioskop kita setelah selalu diramaikan oleh film-film mainstream ber-genre superhero dan action, akhirnya dahaga para penggemar film horror bisa terpuaskan dengan film yang satu ini. Ga pake banyak basa basi lagi, langsung aja simak review film-nya dari aku ya,, check it out..



SINOPSIS

Berkisah tentang sebuah keluarga kecil, yang terdiri dari Ibu, Ayah dan sepasang anak, keluarga mereka mengalami krisis karena suatu hal. Sang Ibu dan Ayah kerap bertengkar, dikarenakan Ayah mereka selalu fokus pada pekerjaan, dan tak henti-hentinya bekerja di ruang kerja pribadinya di rumah mereka. Keadaan semakin memanas setelah anak perempuan mereka Kaylie Rusell, melihat sang ayah di ruang kerjanya bersama seorang wanita lain.

Dengan keadaan ini, sang Ibu, Marie Rusell, menjadi stres dan uring-uringan. Keadaan rumah tangga mereka semakin  hari semakin memburuk, hingga suatu hari Marie berusaha melihat-lihat ruang kerja Alan suaminya. Dia melihat coretan nama seorang wanita, banyak sekali, pada kertas-kertas di ruang kerja Alan. Marah dan terguncang, Marie melihat dirinya di cermin, dan mengalami keadaan supranatural, dimana bayangannya dalam cermin, memperlihatkan cacat fisiknya, yang selama ini mengganggu psikis-nya. Disinilah awal mula stres berat yang melanda Marie. Dia berusaha menyerang anak-anak mereka sendiri Kaylie dan Tim. Sampai akhirnya Alan terpaksa memasung Marie.

Kondisi keluarga semakin kacau, sampai klimaksnya Alan akhirnya menembak Marie, dan kemudian bunuh diri , dengan posisi pistol dipegang oleh Tim. Tim akhirnya masuk panti rehabilitasi mental.

Belakangan disadari oleh mereka, bahwa penyebab kehancuran keluarga mereka yang bahagia adalah, sebuah cermin kuno antik, yang tergantung di ruang kerja ayah mereka Alan. Bagaimanakah mereka menguak kutukan cermin ini. Saksikan filmya di Bioskop terdekat kamu.

REVIEW

Alur film ini termasuk alur film maju mundur. Sepanjang film kita akan menyaksikan adegan silih berganti, antara masa lalu, dimana Kaylie dan Tim masih anak-anak, dan masa sekarang saat mereka sudah dewasa. 

Di masa lalu kita akan melihat bagaimana kejadian supranatural mengerikan yang di sebabkan oleh cermin antik kutukan. Dan di masa sekarang kita akan melihat perjuangan Kaylie dibantu oleh adiknya Tim untuk menguak misteri dari cermin ini, dan berusaha untuk menghancurkan cermin ini.

Seperti halnya film-film horror lainya, dalam tiap scene dalam film ini mengandung adegan yang menegangkan. Meskipun, hantu-hantunya tidak semengerikan seperti dalam film The Conjuring ataupun Insidious, tapi menurut aku hantu-hantu disini cukup alami dan tidak lebay, dan tidak terlalu mengagetkan.

Aku sangat menyukai alur ceritanya yang kuat, dan menurutku film horror itu ya seperti inilah, dengan ending yang surprise. Namun ada satu kekurangan dari film ini. Tidak ada penjelasan tentang asal-usul bagaimana cermin ini menjadi terkutuk dan selalu memakan korban. Jadi agak sedikit menggantung dari sisi ini. Tapi selebihnya menurut aku sangat bagus. Aku pribadi lebih menyukai film ini jika di bandingkan dengan The Conjuring, sebagai film horror paling fenomenal di tahun 2013 lalu.
Nah,, horror movie lover, segera merapat ke 21 terdekat, dan saksikan film ini..

My Rating : 7.8 / 10, IMDB Rating : 6.7 /10

Thanks for reading and See ya..
Riezchi on My Room

1 comment:

  1. Kalo mau nonton Filmnya disini aja gan
    http://www.nontonfilm.tv/2014/07/oculus-2013.html

    ReplyDelete