Thursday, June 5, 2014

Review Film : Maleficent

Wow.. wow.. wow..
Dua hari berturut-turut premiere film di twenty-one.. lol..
Ckckckck,, niat banget yah..
Kemarin, tanggal 4 Juni 2014, 21 di Indonesia me-launching kembali film baru bergenre fantasy, yang sudah di gembar-gembor di media, Maleficent yang diperankan aktris cantik fenomenal Angelina Jolie.
Lansung aja, simak review film-nya dari aku.. Check it out..



REVIEW

Saat pertama melihat poster film ini di 21, aku langsung menangkap bahwa film ini adalah lagi-lagi, film yang diangkat dari dongeng-dongeng fairytale anak-anak, Putri Aurora atau Putri tidur. Seperti pendahulu-pendahulunya Snowwhite, Jack and the Giant Slayer, Cinderella, Hansel and Gratel, Mirror Mirror : The Untold Story of Snowwhite, Alice in Wonderland, dll. Namun yang membuat film ini menjadi menarik, karena film ini diperankan oleh aktris fenomenal Angelina Jolie, sebagai Maleficent atau peri jahat yang memberikan kutukan kepada Putri Aurora. Dan Aurora sendiri di perankan oleh Elle Fanning, adik kandung dari Dakota Fanning.

Film ini sendiri lebih berfokus menceritakan mengenai Maleficent, tentang masa lalunya, negeri tempat dia tinggal, kehidupan pribadinya, termasuk kisah cintanya dengan manusia. Maleficent sebenarnya adalah seorang peri yang baik hati, peri terkuat yang menjaga negeri tempatnya tinggal. Namun suatu hari dia tersesat dalam kebencian dan dendam, sehingga membuatnya berubah 180 derajat, menjadi seorang peri yang kejam, penuh kemarahan.

Adegan-adegan dalam film ini penuh fantasy yang memanjakan mata, kastil megah, rumah negeri dongeng, padang rumput dan taman bunga indah, sungai yang cantik, pohon-pohon besar, sampai mahluk-mahluk dongeng menakjubkan. Disini Jolie memerankan Maleficent dengan sangat apik, dan jujur aku sangat menyukai akting Jolie dalam film ini dibandingkan dengan film-filmnya yang lain.

Ada pesan moral yang dapat aku ambil dalam film ini, bahwa kebencian dan dendam, sesungguhnya tidak mampu membuat kita puas dan bahagia apabila telah terbalaskan, bahwa sesungguhnya itu akan membawa kita pada kesedihan lebih lanjut dan penyesalan mendalam. 
Kemudian cinta sejati, tidak melulu datang dari pasangan kita, tapi justru datang dari orang terdekat kita seperti keluarga atau sahabat.
Ada satu dialog yang membuat aku terkagum-kagum dalam film ini, saat Maleficent mengucapkan kutukan, " Saat usianya 16 tahun, dia akan tertusuk jarum pemintal, dan akan tidur bagaikan mati, dan hanya akan terbangun oleh ciuman cinta sejati. Kutukan ini akan berlangsung selamanya, tidak ada kekuatan di bumi yang mampu mematahkannya.."
Dalam kalimat ini mengandung keagungan Tuhan, dimana disitu disebutkan 'tidak ada kekuatan di bumi yang mampu mematahkannya', dengan kata lain hanya kekuasaan Tuhan-lah yang mampu mematahkannya. Sekuat apapun kekuatan manusia, peri, ataupun penyihir, namu tidak ada yang mampu menandingi kuasa Tuhan.

Film ini termasuk film ringan, dan film popcorn, sangat menghibur. Sangat cocok dinikmati sebagai penghilang penat, dari kesibukan yang membuat stres selama sepekan. So, bentar lagi weekend, cocok banget menikmati film ini. Saksikan di bioskop terdekat ! cheers.. ^^

Thanks for reading guys..
See ya..
Riezchi,,

2 comments:

  1. (y) thank you for your information . . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,,
      Makasih juga udah mengunjungi Absolute Black II.. :))

      Delete