Saturday, May 24, 2014

Review Film : X - Men : Days of Future Past

Hellooooooowwww there....
What's up what's up...
Tanggal 21 Mei kemarin, yang udah kita sama-sama tau Film X-Men : Day of Future Past tayang perdana di bisokop-bioskop kesayangan kita di Indonesia. Nah, karena emang udah ditunggu-tunggu dari tahun lalu, makanya aku memutuskan untuk nonton premiere pada hari itu tanggal 21 Mei.

Waktu itu aku datang ke XXI favorit di Mall favorit Cihampelas Walk Bandung sekitar jam 5 sore. Lalu langsung ke ticket box untuk beli tiket. Kita mendapatkan tiket untuk jam 6 sore. Yaudah ga usah banyak basa-basi lagi deh ya, langsung simak aja review film ini. Check it out..


SINOPSIS
Berlatar belakang di masa depan, Profersor X dan kawan-kawan mutan yang lainnya, Magneto, Wolverine, Storm, Bishop, Kitty, dan lainnya berada di kuil. Mereka sedang dalam pelarian dan persembunyian dari robot-robot ciptaan pemerintah yang disebut Sentinel, mereka dirancang khusus untuk membunuh para mutan. Sentinel-sentinel ini memiliki kemampuan super, dapat meniru kemapuan dari mutan yang sedang lawannya. Mereka di ciptakan dari DNA mistique, yang pada masa lalu membunuh seorang ilmuwan yang bekerja untuk pemerintah. Pada akhirnya mistique ditangkap dan diambil DNA-nya.

Dikarenakan krisis ini, akhirnya Profesor-X dan Magneto memutuskan untuk mengirim seseorang ke masa lalu, untuk dapat mengubah sejarah, agar tercipta perdamaian antara manusia dan para mutan. Terpilihlah wolverine untuk di kirimkan ke masa lalu. 

Di masa lalu, wolverine bertemu dengan Charles Xavier, Erik Lansher, Raven, dan Hank. Disini wolverine berusaha memberi tahu Charles tentang gambaran kehidupan mereka di masa depan, dimana mereka di buru oleh sentinel. Bersama mereka akhirnya mencari Magneto dan mencari Mistique, untuk mencegah Mistique membunuh sang Ilmuwan jahat Dr. Bolivar Trask.
Berhasilkah misi mereka ini. Kalian saksikan keseruannya di Bioskop terekat, kesayangan kamu. Don't miss it...





REVIEW
Dari dua film superhero yang tayang berdekatan pada tahun ini Captain America dan The Amazing Spiderman, tentu saja saya jauh lebih meyukai X-men. Dari segi cerita tidak diragukan lagi, kalo X-Men ini bukan sekedar film popcorn biasa seperti halnya Spiderman, Ironman juga Captain America. Film ini termasuk film superhero dengan alur cerita yang berat dan twist. Dengan alurnya yang selalu maju mundur di masing-masing film-nya, yang mengharuskan penonton, menjadi penonton penonton yang cerdas untuk menyambungkan potongan-potongan adegan yang berada di film lainnya. Hmmm,, alur cerita seperti ini selalu menarik buat-ku, genre film seperti ini selalu menjadi favorit-ku.

Oiya seperti yang udah kita ketahui bersama, film ini merupakan sequel kedua dari trilogi prequel X-Men. Film pertama dari trilogi ini adalah film X-Men : First Class yang tayang pada tahun 2011. Sedangkan seri terakhir dari trilogi ini nantinya adalah X-Men : Apocalypse, yang diperkirakan akan tayang pada 2016. Namun dari itu semua, ada yang ingat adegan after credit film The Wolverine (2013), disitu memperlihatkan adegan Wolverine yang baru landing di salah satu Bandara, entah dimana. Disana dia melihat tayangan televisi yang menampilkan iklan sebuah perusahaan teknologi terkenal TRASK Industries. Kemudian wolverine bertemu dengan Magneto yang berdiri persis di belakang antriannya. Magneto menyampaikan suatu pesan penting, bahwa kaum mereka (mutan) sedang terancam oleh manusia yang sedang menciptakan senjata untuk memusnahkan mereka. Pada saat itu wolverine tidak percaya, namun akhirnya Magneto meyakinkannya, dengan datangnya sosok Profesor-X dari arah arah berlawanan. You Got it..??

Namun dari keluruhan film X-Men yang tayang ini, mulai dari Trilogi X-Men yang pertama kali tayang pada tahun 2000 hingga film terakhirnya, ada scene demi scene yang sulit jika disambungkan dan itu saya anggap miss. Mari simak apa yang dapat aku temukan dalam penjabaran berikut ini. (Mungkin moviefreak lain ada yang dapat menjawab kebinguganku ini). Sebelumnya mari kita review dulu film-film X-Men pendahulunya, X-Men trilogi yaitu X-Men (2000), X-2 (2003) dan X-Men : The Last Stand (2006) kemudian ada X-Men Origin : Wolverine (2009), Selanjutnya dimulai X-Men Trilogi prequel dengan seri pertama X-Men : First Class (2011), selanjutnya ada The Wolverine (2013). Berikut fakta-fakta yang dapat saya temukan.
1. Menurut keyakinan saya film X-men ini berseting dimasa depan, setelah The Last Stand, melihat dari kursi roda sang Propesor-X yang sudah sangat amat canggih, namun miss-nya adalah disini Jean dan Cyclops memang tidak ada, namun apa seharusnya Profesor-X juga tidak ada karena telah dibunuh oleh Jean, dan Magneto telah kehilangan kekuatan mutannya karena telah terkena suntikan antibody yang dibuat oleh pemerintah.
2. Pada X-Men : First Class disitu kita dapat melihat William Sryker dalam usia paruh baya, disitu bersetting pada tahun 1963. Namun pada film ini dimana pada saat Wolverine kembali ke masa lalu di Tahun 1974, William tryker tampak masih sangat muda belia.

Ada beberapa adegan lain yang sulit untuk aku sambungkan, namun aku lupa, nanti jika udah ingat akan aku tambahin ke tulisan ini. Untuk dua point diatas, mungkin teman-teman blogger ada yang bisa bantu kebingugan aku..??

Oiya, ada pesan moral yang bisa aku ambil dari film ini bahwa "Friendship Never End...!!!!" Disini kita melihat bahwa Profesor-X dan Magneto, kembali bersatu. Setelah bertahun-tahun mereka berbeda pendapat, berbeda visi, seketal apapun perbedaan itu, pada akhirnya mereka akan kembali berbaikan, dengan mengabaikan semua perbedaan-perbedaan yang ada. Memang benar adanya bahasa yang mengatakan tidak akan pernah ada 'mantan' teman, cause friendship is never ends...

Thanks for reading guys..
This is Riezchi here...

No comments:

Post a Comment